-->

Cara Menggunakan PPSSPP & Bermain Game PSP di Android

Cara Mudah Menggunakan PPSSPP dan Bermain Game PSP di emulator PPSSPP Android

Cara Lengkap Menggunakan PPSSPP & Bermain Game PSP di Android - Sesuai janji saya pada postingan sebelumnya PPSSPP Gold - PSP Emulator v1.7.5 Apk Android Gratis Terbaru, yaitu saya akan memberikan tutorial tentang Cara Mudah Menggunakan PPSSPP dan Memainkan Game PSP di Android.

Sebenarnya mengunakan dan menginstal game pspnya tidak terlalu sulit, namun untuk kamu yang masih pemula dalam menggunakan PPSSPP di android kamu bisa simak baik-baik  tutorial berikut agar berjalan dengan lancar.

Cara Instal Game PSP di Android 


Langkah awal untuk bisa memainkan game PSP di android yaitu kamu memerlukan Aplikasi emulator PPSSPP dan juga game PSP nya.  Silahkan kamu download kedua bahan tersebut pada link yang sudah saya sediakan di bawah.

Perlu diperhatikan bahwa game PSP nya berformat ISO atau CSO, jadi jika kamu download game PSP nya berformat zip, 7z atau rar kamu harus mengekstrak nya terlebih dahulu. ( Baca : Cara Mudah Ekstrak File ZIP, RAR di Smartphone Android )

Bahan


Cara Menggunakan PPSSPP dan Bermain Game PSP di emulator PPSSPP

Cara Menggunakan PPSSPP dan Bermain Game PSP di emulator PPSSPP

1. Ikuti instruksi di atas yaitu mendownload emulator PPSSPP dan mendownload game PSP yang ingin kalian mainkan serta mengekstraknya. File game PSP yang sudah di ekstrak akan berformat iso atau cso seperti yang sudah saya jelaskan di atas. Jika belum di ekstrak silahkan di ekstrak terlebih dahulu.


2. Kemudian kembali lagi pada Emulator PPSSPP nya, cari di mana kamu meletakkan file game PSP hasil ekstrak tadi.

Cara Menggunakan PPSSPP dan Bermain Game PSP di emulator PPSSPP

3. Jika sudah ketemu klik logo gamenya untuk memainkan. Kalau sudah benar-benar terekstrak maka tanpilannya seperti gambar di atas (logo gamenya) jika tidak muncul logo atau gambar gamenya berarti file tersebut belum kamu ekstrak/belum berformat iso,cso. Selamat bermain

Bagaimana tidak sulit kan dalam Menginstalnya & Menggunakan PPSSPP Maupun Memainkan Game PSP di Android. Apabila kamu masih bingung atau kesulitan untuk menggunakan ppsspp dan memainkan game psp di android, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar di bawah ya. Terimakasih

Baca juga